Diduga Gara-gara Puntung Rokok, PG Panji Kebakaran

94

SITUBONDO – Pabrik Gula (PG) Panji, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo terbakar, Jumat (30/8/2019), sekira pukul 15.00 Wib.

Menurut informasi dari Pusdalops, Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Puriyanto menjelaskan, kebakaran diduga karena ada orang yang membuang puntung rokok ke semak belukar, di area pabrik.

“Diduga ada orang yang sengaja membuang puntung rokok ke semak belukar yang rumputnya mengering, bercampur ampas tebu. Sehingga percikan api dari puntung rokok yang disertai angin kencang, membakar rumput dan merembet ke tempat penampungan residu (bahan bakar untuk ketel),” kata Pur.

Bukan itu saja yang dikatakan Puriyanto, dia juga menjelaskan pada saat itu, 1 Mobil pemadam milik PG Panji, dan 3 Mobil pemadam milik Damkar, serta anggota Pusdalops berusaha memadamkan api yang sudah membesar.

“Kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan. Untuk sementara tafsiran kerugian akibat kebakaran tersebut belum dapat dirinci, namun untuk korban jiwa alhamdulillah tidak ada korban,” lanjut Puriyanto. (Sony)

Artikulli paraprakPotong Rambut Gratis Warnai Grand Opening Salon Ratu Cazzanova
Artikulli tjetërOperasi Patuh Semeru 2019, Satlantas Polres Situbondo Tilang 30 Pelanggar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini