Dinas Dikbud Bondowoso Tanamkan Pendidikan Karakter Melalui Pawai Pembangunan

59

BONDOWOSO– Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat serta meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap perjuangan berkelanjutan, dan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Pawai Pembangunan, Selasa (13/8/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat selaku panitia, Harimas mengatakan, pawai pembangunan yang dilaksanakan untuk menyambut HUT RI kali ini, merupakan sebagai bentuk pendidikan karakter kepada seluruh masyarakat khususnya kepada para murid didik di Bondowoso.

“Karena ini berkaitan dengan pendidikan karakter, mari kita jadikan sebagai momen ini untuk merubah mindset kita agar lebih baik,” ungkap Harimas.

Dikatakan Harimas, acara tahunan tersebut juga sebagai wadah untuk memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya Bondowoso agar bisa melestarikan budaya.

“Jadikan kegiatan ini untuk memfilter budaya asing yang saat ini telah banyak masuk ke Indonesia,” tuturnya.

Sementara Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahctiar Rahmat dalam sambutannya mengemukakan, melalui pawai pembangunan tersebut diharapkan dapat mengenalkan dan memberikan motivasi kepada masyarakat, agar senantiasa menjaga kelestarian budaya, dan mengajak pemuda-pemudi agar lebih mencintai budaya dalam Negeri di tengah derasnya arus budaya barat.

“Pelaksanaan pawai pembangunan ini merupakan wujud kebanggaan dan kecintaan kita terhadap budaya asli Indonesia,” paparnya.

Lebih jauh, Wabup Irwan menegaskan, dalam menyambut HUT RI 74 tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), serta sebagai salah satu cermin diri untuk selalu mengkoreksi diri dalam setiap langkah.

“Renungkan apa saja yang telah berhasilĀ  kita laksanakan dan cermati hal-hal yang belum optimal agar dapat kita selesaikan,” pungkasnya. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here