Dinas Perkim Bondowoso Sosialisasikan Kualitas RTLH

58

BONDOWOSO – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bondowoso mensosialisasikan program peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang bersumber dari cadangan DAK fisik tahun 2020, di Aula Dinas setempat, Rabu (5/8/2020).

Menurut Plt Kepala Dinas Perkim, M. Asnawi Sabil melalui Kepala Bidang (Kabid) Penyediaan Perumahan, Eko Pribadi mengatakan, sosialisasi tersebut dimaksudkan agar semua unsur yang terlibat bisa mengetahui bagaimana mekanisme RTLH yang saat ini telah diterima oleh 184 penerima manfaat.

“Tujuannya yaitu agar masyarakat bisa memahami dan tahu bagaimana mekanisme program RTLH ini, sehingga yang hadir dalam acara ini bisa menjadi agen sosialisasi kepada masyarakat umum dan para stakeholder,” ungkapnya usai mengikuti acara sosialisasi.

Dikatakan Eko, tahun 2020 ini, penerima program RTLH terdiri dari empat Kelurahan dan empat desa yang berada di wilayah Kabupaten Bondowoso. Untuk itu, semua stakeholder yang ikut didalamnya bersinergi agar program RTLH ini berjalan lancar.

“Semua pihak yang terlibat harus benar-benar bisa memahami bagaimana cara pelaksanaan program tersebut, agar bisa berjalan dengan sukses,” tutupnya.

Dari data yang disebutkan oleh Dinas Perkim, beberapa desa dan kelurahan yang mendapat  program RTLH ini diantaranya, Kelurahan Tamansari, Nangkaan, Badean, Kelurahan Kademangan, Desa Pejaten, Kembang, Sukowiryo dan Pancoran  dengan jumlah total penerima sebanyak 184 Penerima. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here