Dinas PPKB Bondowoso Evaluasi Program Pemerintah tahun 2019

18
Kepala Dinas PP dan KB saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi program PP dan KB

BONDOWOSO – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Bondowoso menggelar sosialisasi program Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP dan KB), di aula dinas setempat, Rabu (4/3/2020).

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kegiatan yang ada di Dinas PPKB, serta mengevaluasi seluruh kegiatan yang telah dilakukan pada tahun 2019 kemarin.

Menurut Kepala DPPKB Bondowoso, Nunung Setianingsih mengatakan, sosialisasi program PP dan KB tersebut dilakukan agar nantinya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat selalu prima.

“Alhamdulillah, dari sisi kependudukan dan KB nya ada peningkatan, baik dari sisi pendewasaan perkawinan,” ungkap Nunung usai memberikan sambutan.

Dari seluruh program kegiatan yang telah terlaksana pada tahun 2019 kemarin, pihak Dinas PPKB masih terus berupaya untuk meningkatkan penurunan angka pernikahan dini, sehingga peran dari para petugas harus terus ditingkatkan.

“Meskipun Kabupaten Bondowoso masih berada di ranking 3, akan tetapi secara pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah melalui dinas terkait, sudah ada penurunan,” ujarnya.

Dikatakan Nunung, dari tahun 2017 silam, angka penurunan mencapai 43 persen, hingga tahun 2019 kemarin telah turun secara drastis hingga mencapai 36, 79 persen. Hal tersebut, lanjut Nunung, berkat kerja keras para penyuluh dan seluruh pegawai dinas terkait.

“Hal tersebut berkat kerja keras seluruh teman-teman di lapangan melalui dana-dana kegiatan dari pusat, dimana mereka melaksanakan kegiatan di pedesaan mulai dari tingkat RT, RW hingga kebeberapa pesantren yang mereka kunjungi untuk mengadakan advokasi KIE tentang pendewasaan perkawinan,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here