Dinas PUPR Bondowoso Berbagi dengan100 Anak Yatim

43
1. Bupati Salwa Arifin didampingi Plt Kadis PUPR saat menyerahkan bingkisan dan santunan kepada anak yatim dan dhuafa

BONDOWOSO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bondowoso kembali menggelar buka puasa bersama dengan Bupati Bondowoso, seluruh karyawan Dinas PUPR dan 100 anak yatim, Rabu (22/5/2019).

Bertajuk ramadhan penuh ceria, berbagi berkah untuk sesama, Dinas PUPR yang dinakhodai oleh Mulyadi SP MM ini, juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa. Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, di halaman kantor Dinas PUPR.

Plt Kepala Dinas PUPR Mulyadi dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan dari acara berbuka puasa bersama di Dinas PUPR Bondowoso ini, merupakan ajang silaturahmi bagi pegawai dan menumbuhkan semangat berbagi dengan anak yatim.
 
“Kami harapkan bukan hanya mempererat tali silaturahim seluruh pegawai di Dinas PUPR dan UPTD, namun ikut meningkatkan semangat kerja seluruh pegawai, baik itu yang berdinas di kantor dinas maupun di lapangan,” jelas mantan Direktur PDAM ini.

Dalam kesempatan tersebut, Mulyadi juga mengungkapkan jika saat ini pekerjaan proyek kontruksi di Dinas PUPR sudah mulai berjalan. Oleh karena itu, dirinya berharap di bulan penuh berkah ini, semua pegawai Dinas PUPR mendoakan agar tahapan pekerjaan bisa berjalan sampai selesai. “Semoga tahapan pekerjaan di Dinas PUPR bisa berjalan tanpa ada kendala,” tukasnya.

Sementara, Bupati KH Salwa Arifin dalam sambutannya mengatakan, hikmah dari bulan suci ramadhan adalah saling berbagi. Oleh karena itu, Bupati memberikan apresiasi kepada Dinas PUPR yang setiap tahun selalu berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa. “Kegiatan semacam ini, harus tetap dijaga dan diteruskan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, mengajak semua karyawan-karyawati Dinas PUPR untuk memperbanyak amal saleh selama di bulan ramadhan. Bahkan, Kyai kharismatik ini berpesan agar tidak mokel puasa, meskipun saat ini pekerjaan di Dinas PUPR sudah berjalan. “Walaupun pekerjaan sudah jalan, jangan sampai mokel puasa. Karena puasa adalah kewajiban,” pesannya.

Perlu diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Bupati KH Salwa Arifin, Forkopimda, 1.000 pegawai Dinas PUPR dan 100 anak yatim. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan langsung santunan dan bingkisan kepada 100 anak yatim dan kaum dhuafa di Bondowoso. Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah, Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf. Tarmudji SAg, Kabag Humas, Kepala Bappeda, Farida, perwakilan Bank Jatim, serta beberapa kepala OPD. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here