Dinas PUPR Bondowoso Tingkatkan Kinerja Pekarya Melalui Gerakan Rabers

154
Para pekarya saat membersihkan daerah pinggir jalan di salah satu UPTD SDA

BONDOWOSO- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bondowoso terus berupaya untuk meningkatkan kinerja sebagai bentuk aspirasi dan loyalitas terhadap pemerintah. 

Upaya tersebut dituangkan dalam bentuk inovasi Rabers (Rabu bersih) dengan menggalakan para pegawai di seluruh Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD).

Menurut Kepala Dinas PUPR, Munandar melalui Kepala Bidang Binamarga dan Cipta Karya, Novim mengatakan, jika gerakan Rabu bersih tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja pegawai di seluruh UPTD. 

“Rabers ini untuk meningkatkan kinerja para pegawai, khususnya para pekarya di semua UPTD, ” ungkapnya Selasa (25/5/2021). 

Dikatakan Novim, selain meningkatkan kinerja para pegawai, inovasi yang digagas tersebut bertujuan untuk membentuk karakter pekarya dan memberi contoh kepada masyarakat agar menjaga lingkungan khususnya di sepanjang jalan. 

“Ini juga dalam rangka pembentukan karakter terhadap seluruh pegawai dinas, serta memberikan contoh kepada masyarakat sekitar agar menjaga dan merawat lingkungan, sebagai kontribusi kepada pemerintah,” paparnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Rabu tersebut, diharapkan bukan hanya kegiatan seremonial semata akan tetapi harus terus berkelanjutan sehingga tidak terkesan hanya sekedar berinovasi semata. 

“Harus ada kelanjutannya, tidak hanya berhenti disini saja, inovasi ini harus terus dilaksanakan agar masyarakat benar-benar merasakan hasil kerja kita sebagai abdi Negara dan pelayan masyarakat,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here