Dinas Sosial Situbondo Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana

12
Prosesi penyerahan bantuan dari Dinas Sosial Situbondo kepada penerima

SITUBONDO – Dinas Sosial Pemkab Situbondo menyerahkan bantuan dari Bupati Situbondo kepada korban bencana alam di tiga desa se Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Selasa (10/9/2019).

Pembagian bantuan sembako tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Sosial Situbondo, Ainur Didla Kurniawan Kabid Linjamsos, Camat Sumbermalang, Babinsa Koramil Sumbermalang dan Kamtibmas Polsek Sumbermalang serta Kepala Desa setempat.

Menurut pantauan awak media online ini, satu paket sembako tersebut juga berisi selimut, terpal, karpet lantai gulung, lemari plastik, matras karet, tempat makan dan minum.

Perwakilan Dinas Sosial, Ainur Didla Kurniawan selaku Kabid Linjamsos mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Bupati Situbondo melalui Dinas Sosial dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar korban bencana.

“Bantuan yang diberikan pada korban bencana alam diantaranya, sembako berupa beras, mie instan, telor, serta selimut, terpal, karpet lantai gulung, lemari pelastik, dan tempat makan minum,” kata Ainur.

Tidak itu saja yang dikatakan Ainur, dia juga menjelaskan, hari ini pihaknya juga menyalurkan bantuan untuk korban bencana di tiga desa di Kecamatan Sumbermalang.

“Kami juga meberikan bantuan kepada satu keluarga korban bencana di Desa Tlogosari, lima keluarga korban bencana di Desa Kalirejo dan satu korban bencana di Desa Tamansari. Sedangkan sebelumnya Dinas Sosial juga menyalurkan bantuan sembako di Kecamatan Jati Banteng,” pungkasnya. (sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here