Disdikbud dan PT. Pegadaian Bondowoso Canangkan Program Sekolah Emas

175
PT. Pegadaian saat melakukan Sosialisasi Sekolah Emas di Aula Ki Hajar Dewantara

BONDOWOSO – PT Pegadaian Wilayah Cabang Bondowoso, mensosialisasikan Sekolah Emas kali pertama di Dunia Pendidikan.

Sosialisasi Sekolah Emas tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya para pelajar agar bisa belajar berinvestasi dan hemat sebagai jaminan masa depan.

Menurut Kepala Cabang PT Pegadaian Bondowoso, Teguh Sujiyanto mengatakan, Sekolah Emas merupakan program dari Pegadaian untuk mengedukasi para anak didik untuk belajar menghemat.

“Kita mengedukasi anak- anak agar berinvestasi supaya menata diri untuk mencapai masa depan dengan menabung emas,” urainya usai mengikuti Sosialisasi Sekolah Emas di Aula Ki Hajar Dewantara, Selasa (14/12/2021).

Dirinya berharap kepada pihak Dinas Pendidikan agar bisa menata anak – anak didik agar terbiasa berhemat dan menyisihkan setiap uang jajan yang diberikan oleh wali murid untuk ditabung atau dengan kata lain adalah diinvestasikan.

“Ini juga termasuk memberikan pemahaman atau mengedukasi anak agar terbiasa menyisihkan supaya ditabung,” ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan jika Sekolah Emas ini memiliki keunggulan dan manfaat bagi siswa. Apabila tabungan emas telah mencapai 3,5 gram, maka dapat dijaminkan untuk mendaftarkan diri pada produk pembiayaan porsi haji.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sugiono Eksantoso mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan agar para siswa bisa mengikuti instruksi Kepala Sekolah masing – masing.

Selain itu, Program Sekolah Emas tersebut telah memberikan kemudahan dengan memberikan kontribusi pembuatan rekening secara gratis kepada siswa.

Terlepas dari pilihan menabung atau mencicil, kata Sugiono kedua program ini sesuai dengan hukum syariah. Pasalnya, tidak ada bunga yang dibebankan dalam transaksi cicil ataupun menabung Emas. Pada saat melakukan transaksi penjualan emas, nilai emas yang dicairkan setara dengan yang dimiliki di buku tabungan.

“Tujuan kita bekerjasama dengan Pegadaian adalah membentuk karakter anak, saya mendorong atas program ini,” imbuhnya. (yudi)

Artikulli paraprakDLHP Bondowoso Sosialisasikan PBLHS
Artikulli tjetërPramuka dan PC Bamusi Bondowoso Terima Bantuan Pinjam Pakai Ambulans dan Sepeda motor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini