Disdikbud Kota Probolinggo Belum Berani Buka Wisata Museum

102
Museum Probolinggo yang sampai saat ini masih tutup

PROBOLINGGO – Memasuki era tatanan kehidupan baru atau yang biasa disebut new normal, beberapa objek wisata edukasi di Kota Probolinggo mulai diupayakan untuk dibuka kembali.

Semisal wisata museum di Kota Probolinggo, saat ini Dinas Pendidikan dan Budaya (Disdikbud) Pemkot Probolinggo, sudah mulai dibahas dan diupayakan akan dibuka kembali, oleh Pemkot setempat.

“Mengingat situasi kondisi pandemi wabah covid-19 dewasa ini yang sudah memasuki era New Normal, perlunya kajian untuk menerima pengunjung wisata umum museum tersebut,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Kota Probolinggo, Drs Moch Maskur Mpd. Jumat (14/8/2020).




Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Kota Probolinggo, Drs Moch Maskur Mpd

Dirinya menambahnkan, dua wisata unggulan museum Kota Probolinggo, Museum Panti Budaya di jalan Suroyo dan Museum Dr. Moch. Saleh di jalan Dr. Saleh hingga kini masih tertutup untuk umum di karenakan kondisi wabah dunia covid-19.

“Mengingat pula akan anggaran yang banyak di alihkan untuk penanganan wabah covid-19 sehingga museum-museum tersebut untuk sementara di tutup untuk umum,” imbuhnya.

Kalaupun nantinya mulai di buka untuk umum, lanjut M Maskur, pengelola museum tetap akan disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan arahan dari satgas covid Kota Probolinggo.

“Seperti jaga jarak antar pengunjung atau pembatasan jumlah pengunjung dan harus memakai masker, cuci tangan dan pengecekan suhu tubuhm” pungkasnya. (agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here