Diseruduk Truk Bermuatan Lebih, Talang Irigasi Desa Pujer Baru Rusak

22
Kepala Dinas PUPR, Munandar didampingi Kepala Dinas DLHP, Agung Aries saat meninjau lokasi kejadian

BONDOWOSO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bondowoso meninjau talang irigasi yang rusak akibat tersangkut truk bermuatan lebih, di Desa Pujer Baru Kecamatan Maesan.

Kepala Dinas PUPR, Munandar di lokasi kejadian menjelaskan kronologi peristiwa yang terjadi Sabtu 10 April lalu. Talang irigasi ini tersangkut muatan truk yang melebihi batas ketinggian.

“Karena muatannya melebihi kapasitas, akhirnya kayu yang paling atas mengenai talang air,” ungkapnya saat meninjau lokasi, Senin (12/4/2021). 

Menurutnya, kejadian ini sudah ditangani pihak berwajib dan instansi terkait yang melibatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP). 

“Yang jelas kita sudah bekerjasama dengan pihak Laka, DLHP dan dan Dinas PUPR,” ujarnya. 

Dikatakannya, langkah kedepan, setelah menemukan solusi dalam kejadian tersebut pihak PUPR akan memperbaiki talang irigasi yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. 

“Seperti saat ini, Dinas PUPR telah memperbaiki talang irigasi yang rusak akibat tersangkut truck ini, dimana baku sawah seluas 15 hektare harus diairi kembali seperti sedia kala,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here