Dispendukcapil Bondowoso Serius Berantas Pungli

146
pelayanan e-KTP di Dispendukcapil

BONDOWOSO – Kepala Dispendukcapil, Abdul Muthalib menyatakan tidak ada pungutan liar (pungli) dalam mengurus kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil). Ia mewarning seluruh pegawai yang menangani pengurusan e-KTP agar tidak melakukan pungli.

Ancaman tersebut tegas diberlakukan untuk menciptakan Dispendukcapil yang bersih. Hal ini sebagai wujud mengimplementasikan peraturan perundang-undangan.

“Saya jamin tidak ada pungli oleh petugas e-KTP di Dispendukcapil. Semuanya gratis. Jika ada yang melakukan pungli, silahkan beritahukan ke saya, dan akan saya tindak tegas hingga dilakukan pemecatan,” ancamnya.

Thallib, sapaan akrabnya, mengakui telah melakukan bersih bersih di Dispendukcapil. Buktinya, Ia telah memecat tiga orang petugas harian lepas karena terbukti melakukan pungli kepada masyarakat yang mengurus e-KTP dan terus berupaya memberantas para calo.

“Saya kumpulkan seluruh staf saya agar jangan main main dengan pungli. Ini wujud komitmen memberantas pungutan liar supaya pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal,” kata Thallib kepada bharataonline, Senin (31/10/2016).

Untuk memberantas pungli, Thallib akan memberikan contoh kepada para bawahannya untuk berkomitmen mulai dari sendiri untuk tidak melakukan pungli. “Sebelum memerintahkan kepada anak buah terkait bebas pungli, saya akan memulai dari diri sendiri,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here