Distribusikan Sembako Kepada ODP Covid-19, Bupati Salwa : Jangan Dikurangi

9
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan usai menyerahkan bantuan kepada ODP Covid-19

BONDOWOSO – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso, memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP).

Di kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini, ODP yang mendapatkan bantuan sembako tersebut adalah mereka yang berasal dari keluarga yang tidak mampu serta bukan dari keluarga Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Namun demikian, ditegaskan bupati kelahiran Bondowoso ini, agar seluruh pihak yang terlibat dalam pendistribusian bantuan sosial pandemi virus mematikan ini tidak melakukan penyimpangan.

“Saya tegaskan, jangan sampai ada penyimpangan dalam pendistribusian paket sembako ini. Jangan cari keuntungan pribadi,” tegas Bupati Salwa Arifin, Jumat (8/5/2020), di Pendopo Kabupaten.

Bupati yang juga seorang Kyai di Bondowoso ini berharap, dengan tidak adanya penyimpangan terhadap pendistribusian bantuan bagi ODP tersebut, tidak ada lagi yang namanya keluhan dari masyarakat.

“Maka dari itu, kepada petugas khususnya di desa agar melakukan pendataan serta menyalurkan dengan baik, yakni, agar tepat sasaran. Sedangkan, untuk besaran maupun jumlah bantuan harus sesuai dengan ketentuan. Jangan dikurangi, jangan mencari keuntungan dalam kondisi seperti ini,” katanya lagi.

Demi terlaksananya pendistribusian bantuan serta tidak ada penyimpangan, orang nomor satu di Bondowoso ini, dengan tegas meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk memperketat pengawasan sehingga tidak ada lagi oknum yang memanfaatkan situasi ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Untuk TNI dan Polri, pengawasan lebih diperketat lagi,” pungkas KH Salwa Arifin.

Untuk diketahui, jumlah ODP yang mendapat bantuan paket sembako ini sebanyak 920 orang. Per paket bernilai Rp300ribu, berisi diantaranya, beras 10 kilogram, minyak goreng, gula, sarden, mie instan, kecap, dan abon sapi. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here