Ditengarai Lalai, KPU Bondowoso Loloskan Mantan Napi Jadi PPK

357

BONDOWOSO – Perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso ditengarai ada kelalaian.

Pasalnya, salah satu PPK di Kecamatan Jambesari Darussholah atas nama Subhan Al Amin lolos dalam perekrutan tersebut, padahal tidak memenuhi persyaratan administrasi karena pernah tersangkut pidana melanggar Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Sementara, satu dari tigabelas persyaratan administrasi menjadi PPK yakni, tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan ancaman kurungan penjara 5 tahun atau lebih.

“Berdasarkan putusan pengadilan tertanggal 10 Agustus 2015 lalu, Subhan Al Amin yang beralamatkan di Dusun Gabugan Desa Jambesari Kecamatan Jambesari Darussholah ini terbukti melakukan tipu muslihat, serangkaian kebohongan, membujuk anak melakukan perbuatan cabul dan dikenai hukuman kurungan penjara 5 tahun 2 bulan,” jelas Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bondowoso, Hadi Marsudiono, Selasa (6/3/2018).

1
2
3
Artikulli paraprakAntisipasi Penyimpangan Susun RDKK, KP3 Terus Lakukan Diskusi dan Pembinaan
Artikulli tjetërKPUD Bondowoso Segera PAW Mantan Napi Yang Lolos Jadi PPK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini