DKR Pramuka Tamanan Santuni 163 Yatim Piatu

7
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat memberikan sambutan dalam acara Pramuka Peduli Yatim Piatu

BONDOWOSO – Kebaikan di bulan ramadan memberikan berkah tersendiri bagi anak yatim di kawasan Kecamatan Tamanan, Kabupaten Bondowoso. Pasalnya, 163 anak yatim tersebut mendapatkan santunan dari Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kecamatan Tamanan, Selasa (26/4/2022).

Wabup Bondowoso yang juga Kamabicab Pramuka Bondowoso, Irwan Bahtiar dalam sambutannya sangat mengapresiasi langkah Pramuka Tamanan yang sudah Istiqomah dalam melakukan aksi sosial berupa santunan anak yatim yang berjalan 10 tahun tersebut.

“Ini bentuk saling berbagi di tengah bulan ramadan. Dan kegiatan semacam ini harus jadi contoh bagi daerah lain di Bondowoso, sehingga Pramika bisa memberikan manfaat bagi kaum dhuafa dan yatim piatu,” terangnya memberikan sambutan.

Wakil Bupati Irwan menyebutkan, dirinya mendapat laporan positif terkait kegiatan Pramuka Tamanan terutama dalam kegiatan sosial. Setiap tahunnya, kuantitas penerima untuk yatim-piatu di kecamatan Tamanan terus meningkat.

“Ini perlu diapresiasi, karena tahun ini sudah mampu santuni 163 anak, target tahun depan minimal 200 anak atau lebih. Dan jangan fokus pada anak yatim piatu saja, akan tetap harus punya target menyantuni kaum dhuafa,” terangnya.

Ketua Panitia, M. Haerudin menjabarkan sumber dana dalam santunan tahun ini berasal dari berbagai sumber seperti swadaya anggota Pramuka Tamanan, sumbangan simpatisan.

“Serta hasil galang dana di 9 desa se Kecamatan Tamanan oleh anggota selama Ramadan,” urainya.

Ditambahkannya, agenda tahunan ini memang selalu rutin digelar saat bulan ramadan, tepatnya menjelang lebaran dengan menyasar anak yatim-piatu di Kecamatan Tamanan.

“Kami santuni paket tas beserta alat tulis lengkap, serta nominal uang tunai,” tutupnya. (rizqi)

Artikulli paraprakAplikasi Si Gaban Jadi Pusat Informasi Kebencanaan
Artikulli tjetërMencuri di Rumah Gurunya, Dua Pemuda Asal Tapen Ditangkap Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini