DLHP Bondowoso Dukung Kegiatan Komunitas Pecinta Lingkungan

297

BONDOWOSO – Bukan tanpa upaya. Ternyata Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Bondowoso terus berusaha meminimalisir dampak negatif dari sampah di setiap TPS bahkan di TPA. Salah satunya dengan mempelopori komunitas pecinta lingkungan untuk bersinergi dalam menyuarakan pentingnya menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Abdul Azis, Kasi pengelolaan sampah di DLHP. Beliau mengatakan jika keberadaan komunitas tersebut sangat membantu Pemerintah dalam upaya menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan, utamanya sampah.

“Bagi kami sangat membantu. Karena mereka yang berasal dari anak-anak jalanan dan warga, bisa menjadi duta untuk sadar lingkungan. Terlebih saat ini komunitas ini tengah mempersiapkan diri untuk lomba sadar lingkungan tingkat provinsi. Ini prestasi yg membanggakan dan perlu dukungan,” katanya, Selasa (24/1/2017).

Upaya komunitas ini, lanjutnya sudah direalisasikan melalui sebuah kegiatan positif di area TPS stadion Magenda Bondowoso, bersama asosiasi pedagang kaki lima di taman Magenda dengan mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan bagi masyarakat.

“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan komunitas ini untuk dijadikan mitra pemerintah dalam mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan,” tukasnya.

Sementara, Ilham Mulyadi ketua komunitas pecinta lingkungan menginginkan agar kegiatan positif ini mendapat dukungan dari pemerintah. Karena saat ini perlu ada upaya untuk merubah pemikiran masyarakat yang seenaknya membuang sampah, menjadi sadar lingkungan. Minimal membuang sampah pada tempatnya.

“Kami ke depan akan mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan bagi masyarakat di area taman Magenda. Oleh karenanya Pemkab harus memberikan dukungan kepada kami dari segi fasilitas, sarana dan prasarana,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here