DPPKB Bondowoso Gelar Pelatihan CTU IUD dan Implant

344
Kepala DPPKB, Nunung Setianingsih saat memberikan materi dalam pelatihan CTU IUD dan Implant

BONDOWOSO– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar pelatihan teknis CTU (Contraception Technology Update) pemasangan alat kontrasepsi jangka panjang IUD dan implant, untuk 15 bidan di Kabupaten Bondowoso.

“Tujuan pelatihan CTU ini untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengetahuan para bidan dalam memberikan pelayanan KB, berupa pemasangan alat kontrasepsi IUD dan implan,” urai kepala DPPKB, Nunung Setianingsih saat dikonfirmasi usai acara di Kantor Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Selasa (23/10/2018).

Menurutnya, upaya peningkatan kualitas keterampilan mutlak diperlukan pada era ini. Karena, upaya ini akan lebih berhasil bila didukung oleh pengembangan standart pelatihan yang disesuaikan dengan perkembangannya.

“Nantinya, para peserta akan mendapatkan sertifikat untuk melaksanakan pelayanan Implant dan IUD. Sertifikat ini sangat diharapkan oleh semua provider pelayanan KB, karena dikeluarkan oleh Badan Diklat BKKBN Propinsi Jatim, sebagai salah satu syarat untukk bisa praktek pelayanan alat kontrasepsi,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here