DPPKB Bondowoso Gelar Sosialisasi PP dan KB

191
Suasana saat Sosialisasi PP dan KB diaula Shababina I

BONDOWOSO– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bondowoso, menggelar Sosialisasi Program Pemberdayaan Perempuan, untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang program PP dan KB secara utuh kepada Masyarakat.

“Membangkitkan semangat membangun bersama, kepedulian terhadap pelaksanaan program PP dan KB,” Paparnya saat memberikan pemaparan pada acara Sosialisasi PP dan KB di aula Shaba Bina Praja I, Selasa (19/3/2019).

Dikatakan Nunung, hal tersebut berkaitan dengan permasalahan PP dan pengendalian penduduk antara lain rendahnya tingkat kesetaraan gender serta masih tingginya pernikahan dini di bawah 20 tahun.

“Mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul melaluli program PUG (Pengarus Utamaan Gender) dan PUHA (Pengurus Utamaan Hak Anak), KB dan pengendalian penduduk serta pelayanan kontrasepsi dan pembinaan keluarga, sehingga dengan program tersebut juga kan berdampak pada turunnya angka pernikahan dini,” tuturnya.

Dirinya berharap dari berbagai program tersebut, dapat meningkatkan kemampuan perempuan serta kebutuhan hak anak partisiapasi angkatan kerja perempuan meningkat dan rasio kekerasan dalam rumah tangga menurun.

“Kita harapkan semua melalui program kami dapat berjalan dengan apa yang menjadi keinginan pemerintah,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara Sosialisasi PP dan KB, OPD terkait,Penyuluh KB, Ketua Tim penggerak PKK kecamatan, PKK kabupaten, darma wanita, IBI (Ikatan bidan indonesia), Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari dan seluruh Kader PPKBD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here