DPPKB Bondowoso Terus Berupaya Turunkan Angka Pernikahan Dini

464
Kepala Dinas PPKB Bondowoso, Nunung Setianingsih

BONDOWOSO – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB), terus berupaya menekan angka pernikahan dini di Kabupaten Bondowoso ditahun 2018.

“Kami targetkan angka tersebut turun menjadi 40 persen,” kata kepala Dinas PPKB, Nunung Setianingsih saat dikonfirmasi, Jumat (3/8/2018).

Upaya-upaya yang dilakukan untuk menekan angka pernikahan dini tersebut, dikatakan Nunung Setianingsih, pihaknya secara konsisten melakukan upaya tersebut, diantaranya Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) di lembaga-lembaga pendidikan.

“KIE melalui media luar ruang, seperti di  Sekolah dan pondok pesantren, pembinaan melalui Pusat Informasi Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja (PIKKRR), Pembentukan Forum anak, serta forum Insan genre di lapangan,” tandasnya.

Komitmen Dinas PPKB adalah dengan mensinergikan semua stakholder di Bondowoso dan membentuk Pusat Informasi Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja (PIKKRR). Pasalnya, menurut Nunung, permasalahan tingginya angka pernikahan dini di Bondowoso sangat komplek dan perlu kerjasama lintas sektoral.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here