DPRD Bondowoso Beri 55 Rekomendasi untuk Seluruh OPD

11
Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir saat memimpin rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Bondowoso tahun 2021

BONDOWOSO – Rapat paripurna DPRD Bondowoso dalam pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati (LKPJ) Bupati Bondowoso tahun 2021, melahirkan 55 rekomendasi untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dari semua rekomendasi yang diterima, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin mengatakan, pihaknya menerima semua rekomendasi dan akan menindaklanjutinya satu persatu pada semua OPD.

“Semua rekomendasi tersebut akan kita selesaikan. Ada poin yang mudah untuk diselesaikan,” ujarnya saat dikonfimasi sejumlah awak media usai rapat paripurna di aula Graha DPRD Bondowoso, Rabu (28/4/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Salwa juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan serta segenap anggota DPRD Bondowoso yang telah melaksanakan pembahasan LKPJ Bupati tahun 2022.

“Terima kasih telah mencurahkan segenap kemampuan dan pemikiran dalam memberikan rekomendasi atau catatan strategis, untuk perbaikan dan penyempurnaan penyelenggaraan pemerintahan di masa mendatang. Ini bentuk sinergitas dan komitmen eksekutif dan legislatif dalam membangun Bondowoso,” paparnya.

Sementara itu Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir, mengatakan, DPRD mempunyai kewajiban dan tanggungjawab untuk melakukan pengawasan yang lebih konstruktif, terarah dan seimbang yang akan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, sebagaimana Pasal 20 ayat 1 dan 2 Peraturan Pemerintah No 13 Tahun 2019.

“Bupati mempertanggung jawabkan roda pemerintahan pada DPRD. Sedangkan, DPRD mempertanggung jawabkan pada rakyat. Jangan kemudian disaat DPRD memberikan rekomendasi dianggap mencari kesalahan. Rekomendasi ini sebagai tindak lanjut perbaikan kedepannya,” pungkasnya. (rizqi)

Artikulli paraprakIni Maksud dan Tujuan Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Bondowoso
Artikulli tjetërRekomendasi DPRD Bondowoso untuk Bapenda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini