DPRD Bondowoso Miliki Pimpinan Definitif, Ini Harapan Bupati Salwa

55
Prosesi pengambilan sumpah jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bondowoso periode 2019-2024

BONDOWOSO – Pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso diambil sumpah jabatannya pada Sidang Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji di aula Graha Paripurna, Jumat (20/9/2019).

Pimpinan definitif sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur (Jatim) itu, kembali mempercayai Ahmad Dhafir dari PKB untuk menahkodai kembali DPRD Bondowoso periode 2019-2024. 

Selain itu, Sinung Sudrajad dari PDI-P, Buchori Mun’im dari PPP dan Supriyadi dari Partai Golkar dipercaya untuk menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Bondowoso mendampingi Ahmad Dhafir.

“Setelah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Bondowoso ini, diharapkan hubungan antara pihak eksekutif dan legislatif bisa lebih harmonis lagi. Sehingga kemitraan dalam melaksanakan pembangunan Bondowoso dapat terjalin dengan baik,” ungkap Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD tersebut.

Dengan begitu, dikatakan orang nomor 1 di Bondowoso ini, bahwa dirinya sangat optimis, Bomdowoso yang Mandiri Ekonomi, Lestari, Sejahtera, Adil dan Terdepan (Melesat) dengan bingkai Iman dan Taqwa dapat segera terwujud.

“Itu semua demi kemaslahatan umat,” tukas KH Salwa.

Sementara, Ketua DPRD Bondowoso terpilih, Ahmad Dhafir menyatakan, bahwa pihaknya siap untuk memberikan kritik, saran dan langkah lainnya dalam berbagai program pembangunan yang tengah digalakkan oleh pihak eksekutif untuk kepentingan masyarakat.

“Jabatan ini adalah amanah dari masyarakat Bondowoso. Oleh karena itu, kami akan bertindak profesional dan itu adalah salah bentuk pengawasan kami sebagai wakil rakyat,” pungkas politisi dari PKB ini. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here