DPRD Bondowoso Tetapkan 7 Raperda, Bupati Salwa : Semoga Memberi Manfaat Kepada Masyarakat

271
Bupati Bondowoso saat menandatangani surat penetapan Raperda bersama pimpinan DPRD Bondowoso

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, menyetujui dan menetapkan tujuh Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

“Setelah melalui beberapa tahapan, syukur alhamdulillah, 7 Raperda akhirnya disetujui. Itu semua berkat keharmonisan serta kerjasama yang kuat antara pihak eksekutif dan legislatif,” kata Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat memberikan pendapat akhir dalam Rapat Paripurna Penetapan 7 Raperda di aula Graha Paripurna, Selasa (25/6/2019).

Penetapan 7 Raperda tersebut, dikatakan orang nomor 1 di Bondowoso ini, sudah sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Ini merupakan wujud komitmen bersama antara pihak eksekutif dan legislatif dalam membangun Bondowoso. Diharapkan, dengan disetujuinya tujuh Raperda ini, benar-benar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Bondowoso,” ungkap KH Salwa Arifin.

Untuk diketahui, 7 Raperda yang dimaksud diantaranya, Raperda tentang Pajak Daerah, Retribusi Jasa Umum, Retribusi Jasa Usaha dan Retribusi Perijinan Tertentu.

Selanjutnya, Raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (RIPPDA) Kabupaten Bondowoso tahun 2019-2034, Raperda tentang Penanggulangan Tuberkulosis dan HIV/AIDS serta Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2018.

Sesuai peraturan perundang-undangan, ketujuh Raperda tersebut untuk selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur (Jatim) agar mendapat evaluasi. Paling lambat, tiga hari setelah ditandatanganinya persetujuan tersebut. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here