Dukung Sektor Pariwisata, Bupati Bondowoso Resmikan Jalan Poros Menuju Kawah Wurung

216

BONDOWOSO – Mendukung pengembangan pembangunan pariwisata di Kabupaten Bondowoso, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membangun lima poros akses jalan di Kecamatan Ijen dengan anggaran kurang lebih Rp17 Miliar.

Lima poros infrastruktur jalan yang dibangun Dinas PUPR Kabupaten Bondowoso diantaranya, Desa Watu Capil – Destinasi Wisata Kawah Wurung dengan anggaran sebesar Rp1,8 M, Silapak sebesar Rp1,3 M, jalan poros Desa Sempol – Jampit sebesar Rp4,7 M. Sedangkan pembangunan jalan poros Desa Plalangan – Blawan menghabiskan anggaran sebesar Rp4,8 M dan yang terakhir pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Sempol – Pedati dianggarkan sebesar Rp4,6 M.

Salah satu pembangunan akses jalan yang dibangun dan diresmikan oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin adalah Jalan Poros menuju Kawah Wurung di Desa Watu Capil.

“Kami sebagai pihak dari Pemkab Bondowoso berharap agar pasca dibangunnya jalan poros ini, masyarakat Kecamatan Sempol khususnya warga Desa Watu Capil, dapat menjaga dan memelihara infrastruktur yang telah dibangun supaya tahan lama,” ucapnya saat meresmikan jalan poros Desa Watu Capil – Kawah Wurung, Senin (30/9/2019).

Lebih lanjut, Bupati kelahiran Bondowoso ini menyatakan, setelah akses jalan di Kawah Wurung ini dibangun, harus ada promosi baik dari dinas terkait dan warga setempat terkait akses jalan yang telah dibangun menuju destinasi wisata ini.

“Setelah akses jalan menuju kawasan destinasi wisata Kawah Wurung ini dibangun dan rampung, warga di Kecamatan Sempol harus mempromosikan bahwa jalan yang menuju destinasi wisata ini sudah bagus. Sehingga nantinya, kunjungan wisatawan ke daerah ini bisa lebih meningkat lagi,” jelas KH Salwa Arifin.

Sementara, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bondowoso, Mulyadi mengatakan bahwa, pembangunan infrastruktur jalan poros di lima titik di Kecamatan Sempol ini mendapat pendampingan dari Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Bondowoso.

“Tujuannya agar kualitas dan kuantitas pekerjaan jalan poros dapat terjaga sesuai spesifikasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan tersebut, KH Salwa Arifin secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada 50 warga setempat yang masuk pada kategori kaum Dhuafa. (Yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here