Dukung TMMD Ke-110, Disdukcapil Bondowoso Layani Adminduk di Dua Desa

10
Pelaksanaan pelayanan administrasi penduduk (adminduk) di Desa Klekean

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, saat membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 menyampaikan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan mendukung melalui program-program disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Salah satu OPD di lingkungan Pemkab Bondowoso yang menyinkronkan programnya dengan TMMD adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). 

Program yang dilaksanakan di Kecamatan Botolinggo tersebut dengan melaksanakan pelayanan administrasi penduduk (adminduk).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bondowoso, Muhammad Tamim, pelayanan adminduk tersebut bakal dilakukan selama dua hari mulai Rabu (3/3/2021).

Tujuannya, memberikan pelayanan adminduk di dua Desa itu agar mereka tak repot jauh-jauh datang ke Kantor Disdukcapil, khusus masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Sebenarnya, tiap tahunnya kita bisa berkeliling hingga dua kali ke setiap desa. Tapi mungkin, pihak Desa kurang menginfokan kepada warganya. Jadi, dengan adanya TMMD ini, sekalian kita berikan pelayanan kepada masyarakat karena kami yakin Satgas TMMD memberikan sosialisasi jadwal yang sudah kami agendakan. Itu kesempatan bagi kami,” jelasnya.

Untuk diketahui, TMMD ke-10 tahun 2021 dilaksanakan selama satu bulan di Desa Penang dan Klekehan dengan menerjunkan personil sebanyak 150 orang dari Kodim 0822, Batalyon Raider 514, Batalyon Kavaleri 3, Kodam dan Pasukan Marinir Karangpilang. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here