Duta Wisata 2020, Wadah Kaum Milenial Kembangkan Wisata Bondowoso

146
Kepala Dinas Pariwisata, Harry Patriantono didampingi Kepala Bidang Pariwisata, Adi Sunaryadi Saat memberikan sambutan di pemilihan Duta Wisata

BONDOWOSO – Merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) setempat, kembali menggelar pemilihan Duta Wisata Kacong Jhebing Tahun 2020.

Tak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memilih para kaum milenial di Bondowoso dalam bidang Kepariwisataan.

“Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan kita, kegiatan tersebut bertujuan untuk memilih Duta Wisata Kacong Jhebing yang nantinya akan menjadi Duta Wisata Kabupaten Bondowoso pada event di tingkat lebih tinggi,” ungkap Kepala Disparpora, melalui Kepala Bidang Pariwisata, Adi Sunaryadi, Jumat malam (15/2/2020).

Selain itu, kata Adi, Pemilihan Duta Wisata tersebut juga sebagai wadah para kaum muda-mudi (Milenial), agar memahami potensi wisata yang ada di daerah masing-masing desanya, dengan diberikan pembekalan tentang kepariwisataan.

“Para finalis ini nanti kita akan berikan bekal pengetahuan tentang wisata, khususnya pariwisata di Kabupaten Bondowoso, selain itu, para finalis juga akan diberi materi tentang lingkungan,” tuturnya.

Lebih jauh, ia mengemukakan, mengingat Kabupaten Bondowoso merupakan salah satu daerah yang berpotensi disektor pariwisata, maka dari hal tersebut, Kacong Jhebing harus mampu membangkitkan kecintaan masyarakat Bondowoso terhadap budaya lokal.

“Harapan kita kepada para Duta Wisata ini adalah menjadi motor penggerak untuk mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Bondowoso ke tingkat Nasional maupun Internasional,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here