Eksistensi Madrasah Diniyah, Di Tengah Kebijakan Full Day School

300
Bupati Bondowoso, Amin Said Husni

BONDOWOSO – Eksistensi keberlangsungan madrasah diniyah, di Jawa Timur tidak akan terpengaruh atas Keputusan yang dilontarkan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan baru Prof. Dr. Muhadjir Effendy tentang Full Day School (FDS).

Seperti yang dikatakan oleh Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengatakan jika Gubernur Jatim telah menerbitkan Surat Edaran kepada seluruh Bupati dan Walikota di Jatim, agar pemberlakuan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang FDS atau sekolah lima hari untuk sementara ditunda, sampai ada petunjuk lebih lanjut terkait pelaksanaan kebijakan ini.

“Mengapa ditunda dan menunggu petunjuk lebih lanjut, karena dari hasil konsultasi dan berbagai komunikasi yang dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo berjanji akan membuat pengaturan yang lebih konprehensif dalam bentuk Peraturan Presiden (Pepres), yang nantinya akan menjamin eksistensi dan pengembangan madrasah diniyah di masa-masa yang akan datang,” kata Bupati saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah takmiliyah (FKDT), Sabtu (5/8/2017) di Lapangan Sumbersari Kecamatan Maesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here