Festival Muharram 2019 Jadi Ajang Promosi Produk Asli Bondowoso

158
Bupati KH Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmad saat membuka Festival Muharram 2019

BONDOWOSO – Acara tahunan Pemkab Bondowoso untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, secara resmi dibuka oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin dan Wakil Bupati H Irwan Bachtiar Rahmat bersama jajaran Forpimda, Sabtu (31/8/2019) malam, di Alun-alun Ki Bagus Asra.

Pembukaan kegiatan yang bertajuk Festival Muharram 2019 ini, ditandai dengan pemukulan beduk oleh bupati dan wakil bupati bersama jajaran Forkopimda, yang berkolaborasi dengan alunan musik gambus dan puluhan penabuh hadrah (rebana).

Berbagai kegiatan dan event selama 10 hari ke depan, yang mengkolaborasikan event dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag).

Selain dibalut dengan berbagai kegiatan bernuansa islami, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga menggelar display program unggulan, melalui 120 stand yang disediakan oleh Diskoperindag.

Menurut Bupati Bondowoso, acara yang diselenggarakan selama 10 hari, hingga 9 September 2019 ini, menjadi momentum peringatan tahun baru Islam yang dipadukan dengan wadah untuk menggali potensi Bondowoso.

“Ini wadah untuk menggali potensi yang kita miliki, baik berupa produk yang dihasilkan, di sektor pariwisata, perekonomian dan berbagai prestasi di semua bidang,” terangnya.

Pameran potensi ini menjadi media dan fasilitas pemasaran produk unggulan Bondowoso. Kegiatan ini menjadi wahana promosi dan apresiasi guna memberdayakan masyarakat dan membawa dampak peningkatan perekonomian masyarakat.

“Festival Muharram ini juga menjadi upaya untuk mendatangkan peluang usaha dan investasi serta menyediakan sarana promosi untuk meningkatkan transaksi kepada semua pengusaha,” pungkasnya.

Usai membuka Fstival Muharram, bupati bersama rombongan kemudian mengunjungi dan meninjau 120 stand expo. Disana, bupati, wakil bupati, sekda dan forkopimda terlihat memborong aneka produk unggulan dari UMKM di Kabupaten Bondowoso. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here