Finalis Duta Batik Bondowoso 2019 Dikukuhkan

159
Kepala Diskoperindag Bondowoso, Sigit Purnomo saat mengkukuhkan salah satu finalis duta batik Bondowoso 2019 didampingi oleh Kevin Sebo, juara duta batik Jawa Timur tahun 2019

BONDOWOSO – Sejak meraih juara pertama duta batik Putera Jawa Timur 2019, Pemerintah Kabupaten Bondowoso terus menggali potensi pemuda millenial untuk kembali mendulang sukses dalam ajang pemilihan duta batik di Jawa Timur.

Kali ini, proses seleksi pemuda asli Bondowoso untuk bisa menjadi duta batik tingkat provinsi semakin dimantapkan, agar duta batik Bondowoso tidak hanya meraih terbaik di tingkat provinsi saja, akan tetapi mampu menjagi pemenang di tingkat nasional.

Melalui Pekan Batik Bondowoso 2019, Pemerintah Kabupaten Bondowoso saat ini tengah menseleksi 37 peserta pemilihan duta batik Bondowoso yang nantinya akan bersaing di tingkat provinsi dan nasional.

“Ajang ini untuk mencari talenta-talenta baru menuju provinsi. Secara otomatis, pemenang duta batik Bondowoso menjadi delegasi untuk mengikuti pemilihan duta batik tingkat provinsi,” kata Sigit Purnomo, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Bondowoso, usai pembukaan acara Pekan Batik Bondowoso 2019.

Sementara, Kevin Sebo Duta Batik Jawa Timur 2019 asal Bondowoso dalam acara tersebut memberikan pesan penting kepada pemuda millenial, untuk terus menjaga eksistensi batik, agar tetap bertahan dan tak lekang dimakan zaman

“Pesan kami kepada pemuda di Bondowoso, batik saat ini sudah bisa didesain untuk pakaian anak muda masa kini dan di zaman milenial ini, yang dibutuhkan adalah anak muda yang tidak hanya gaya tapi juga berbudaya. Jadi, mari kita bersama-sama melestarikan batik sebagai warisan budaya Indonesia,” tandas Kevin.

Dalam kesempatan tersebut terpilih 11 pasang finalis duta batik Bondowoso 2019, dikukuhkan oleh Kepala Diskoperindag. Mereka dijadwalkan akan diseleksi kembali oleh dewan juri, dan pemenangnya akan diumumkan pada dalam malam grand final pemilihan duta batik Bondowoso, tanggal 25 Oktober 2019 mendatang. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here