Forpim PTKIS Zona Tapal Kuda Dilantik

66
Foto bersama jajaran pengurus Forpim PTKIS zona Tapal Kuta, usai porsesi pelantikan

BONDOWOSO – Di penghujung tahun 2022, menjadi momentum spesial bagi segenap jajaran pengurus Forum Pimpinan (Forpim) zona Tapal Kuda PTKIS Kopertais IV Surabaya.

Pasalnya, zona tapal kuda mencatatkan sejarah dalam prosesi pelantikan perdana diantara zona yang lain, sejak dilantiknya kepengurusan Forum Pimpinan Pusat untuk PTKIS Kopertais IV Surabaya, yang digelar di gedung Amphiteater Room, UIN Sunan Ampel Surabaya  Agustus 2020 beberapa waktu lalu.

Pelantikan Forpim zona Tapal Kuda wilayah IV Surabaya ini dihadiri langsung oleh Ketua Forpim PTKIS Kopertais IV Surabaya Dr. Abd. Aziz Wahab, BA, M. Ag dan wakil ketua bagian Kelembagaan yakni Bapak Dr. Minhaji, Sabtu (31/12/2022).

Ketua FORPIM Jawa Timur bapak Dr Abd  Aziz Wahab BA MAg, dalam sambutannya berharap pelantikan perdana Forum Pimpinan PTKIS Zona Tapal Kuda Kopertais IV Surabaya Masa Khidmat 2022-2026 ini diikuti oleh Zona yang lainnya seperti FORPIM Zona Metropolis, Zona Madura, Zona Pantura, Zona Mataraman.

“Semua bertujuan untuk melayani dan berkhidmat untuk kepentingan kemajuan PTKIS yang berada di wilayah Kopertais IV Surabaya. Jadikan ini sebagai ladang ibadah dan khidmat yang berlandasakan ridha dan cinta dari Allah swt. Baik yang bersifat lahiriyah maupun batiniyah harus berdampak positif pada pengembangan PTKIS di masing-masing zona,” harapnya.

Beliau berharap kepada semua pengurus yang baru dilantik untuk terus semangat dan tidak putus asa dalam setiap menjalankan kegiatan dan program-program yang telah direncanakan.

“Semua kegiatan Forpim harus bisa direncanakan dan terukur. Saran saya setiap Forpim Zona merencanakan kegiatan yang terukur dan bisa terealisasi,” kata Abd Aziz Wahab.

Abd Aziz Wahab juga memberikan arahan untuk pengurus Forpim Zona Tapal Kuda yang baru dilantik untuk meningkatkan penguatan lembaga, dengan melakukan pendampingan untuk lembaga-lembaga di wilayah Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

“Disamping itu bisa dikembangkan program-program untuk mengkaji dan pengembangan kurikulum serta Publikasi jurnal ilmiah di masing-masing PTKIS demikian seterusnya. Harapan kami, lima tahun kedepan setiap PTKIS telah memiliki perubahan dalam capaian-capaian programnya,” urainya.

Pada substansinya terbentuknya Forpim dilahirkan dari semangat terbentuknya wadah PTKIS dalam mempermudah semua urusan PTKIS masing zona dalam aspek pendampingan kelembagaan, kurikulum, administrasi, akademik, kemahasiswaan yang selama ini belum menjadi kendala di masing-masing PTKIS.

Dalam kesempatan yang sama, ketua FORPIM Zona Tapal Kuda terpilih yaitu Dr KH Kholilurrahman MPdI menyampaikan, forum ini wadah dalam membangun kekeluargaan dalam memajukan PTKIS khususnya Zona Tapal Kuda.

“Pelantikan ini sekaligus menjadi momentum untuk merancang program kerja Forpim zona Tapak Kuda. Program utama kami bersama pengurs yang baru dilantik dalam waktu dekat yaitu menggelar hajatan akbar berupa Konferensi Internasional kedua yang dikemas dengan nama the International Conference on Humanity Education and Social (ICHES),” pungkasnya. (tim/**)

Artikulli paraprakTingkatkan Mutu Pendidikan, Irwan Bachtiar Resmikan Gedung Madin
Artikulli tjetërGolkar Fasilitasi Anak Muda Bicara Masa Depan Bondowoso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini