Galakkan Jumat Bersih, Bupati Grebeg Pasar Induk Bondowoso

251
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat melakukan bersih-bersih di pasar induk

BONDOWOSO – Pencanangan gerakan Jumat bersih terus digalakkan oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar, beserta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bondowoso.

Kali ini, gerakan Jumat bersih dilakukan di pasar induk Bondowoso, dengan harapan kegiatan tersebut dijadikan budaya bagi seluruh lingkup kerja Pemkab dan masyarakat Bondowoso.

“Gerakan ini kita harapkan akan menjadi budaya cinta bersih, khususnya di pasar-pasar yang selalu identik dengan kumuh dan bau,” urai Bupati Salwa Arifin, saat memberikan sambutan pada acara Jumat bersih dan grebeg pasar di pasar induk, Jumat (22/3/2019).

Dikatakan Bupati, kegiatan grebeg pasar dan Jumat bersih merupakan langkah positif yang harus didukung oleh semua pihak dan stekholder terkait. Bahkan, Bupati Salwa meminta agar kegiatan Jumat bersih dijadikan agenda rutin Pemkab Bondowoso pada pasar yang ada.

“Kegiatan semacam ini tidak bisa dilakukan sesaat atau sekali saja, masyarakat harus memiliki kepedulian yang tinggi dalam menciptakan lingkungan pasar yang bersih, sehingga berdampak pada estetika dan higienis,” paparnya.

Lebih lanjut, Bupati Salwa mengutarakan, jika sudah tercipta lingkungan pasar yang bersih akan menjadi magnet bagi pengunjung atau konsumen dari dalam, ataupun dari luar kota Bondowoso untuk ikut menyemarakkan Bondowoso sebagai pusat perekonomian masyarakat.

“Meningkatnya pengunjung akan berdampak pada peningkatan volume transaksi, yang pada akhirnya kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku usaha akan meningkat,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam giat Jumat bersih seluruh pimpinan OPD Pemkab Bondowoso, Komandan Batalyon Infanteri Raider 514, Kepala Subden 3 dan Pelopor Satbrimob Polda Jatim, serta pimpinan Bank Jatim dan kepala BPJS ketenagakerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here