Gara-gara Covid-19, Pemkab Bondowoso Batalkan Mudik Gratis 2020

47
Kasi Angkutan Barang dan Orang pada DLHP, Bayu saat ditemui di ruang kerjanya

BONDOWOSO – Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Bondowoso memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan mudik gratis tahun 2020

Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah setempat untuk mendukung kebijakan physical distancing guna mengurangi penyebaran Covid-19.

Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Barang dan Orang Dinas setempat, Bayu Aji Wibisono mengatakan, pembatalan penyelenggaraan mudik gratis dipastikan batal, dalam rangka menyikapi wabah Covid-19 yang sedang melanda.

“Alasan yang paling mendasar pembatalan mudik gratis tahun 2020 ini adalah karena adanya wabah Covid-19 ini, dan juga menyikapi arahan kementerian untuk kita stay at home,” ungkap Bayu Aji Wibisono saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (14/4/2020).

Dikatakan Bayu, diharapkan dengan pembatalan mudik gratis tahun ini bisa mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, sehingga para pemudik yang berada di luar daerah ataupun didalam daerah Kabupaten Bondowoso diwanti-wanti agar tidak mudik sampai batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah.

“Untuk mencegah meluasnya wabah ini, diharapkan masyarakat yang berada di luar kabupaten agar tidak mudik dulu,” tuturnya.

Dalam menyikapi kondisi saat ini, pemerintah lebih memilih untuk terus saling menjaga agar penyebaran Covid-19 bisa terputus.

“Kemarin sudah diputuskan oleh Pemerintah Pusat, untuk kegiatan kita mudik gratis tidak dilaksanakan dan anggarannya digeser untuk penanganan Covid-19 ini,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here