Gedung BLK Bondowoso Tak Layak Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

87
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso, Mohammad Imron saat dikonfirmasi

BONDOWOSO – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bondowoso, Mohammad Imron menyebutkan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Tangsil Kulon Kecamatan Tenggarang, belum layak untuk dijadikan tempat isolasi para pasien Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Imron usai mengikuti peninjauan gedung bersama rombongan Bupati KH Salwa Warifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar, Selasa (9/6/2020).

Menurut Imron, prasarana dan sarana yang ada di gedung tersebut belum memadai dan harus dipertimbangkan lagi.

“Kita lihat tadi memang indikator pertama adalah sarana dan prasarananya belum memadai dan itu memang perlu menjadi pertimbangan lagi, agar tidak digunakan dulu,” ungkap Imron kepada beberapa awak media.

Disamping sarana dan prasarana yang belum memadai, Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di kabupaten setempat, dinilai belum memenuhi sehingga perlu dipertimbangkan lagi.

“Selain sarana dan prasarana, SDM kita sangat amat terbatas, contoh seperti yang di klinik paru, tenaganya hampir 50 persen dari Puskesmas dan kalau nanti kita suport dari tenaga Puskesmas lagi, tugas yang di Puskesmas bisa menjadi terkendala,” tegasnya.

Kendati demikian, gedung tersebut akan tetap dijadikan sebagai salah satu tempat isolasi apabila penderita Covid-19 semakin banyak.

“Sebaiknya tidak digunakan dulu, dan apabila tidak, bisa menjadi alternatif terakhir,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here