Gegara Covid-19, Peserta Kontes Ternak di Bondowoso Dibatasi

63
Salah satu peserta Kontes Ternak saat dikunjungi Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin didampingi Plt Kepala Diperta M Halil

BONDOWOSO – Merupakan agenda tahunan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Diperta), kembali menggelar Kontes Ternak.

Namun, tahun ini jumlah peserta dan kriteria lombanya berkurang atau dibatasi, karena pandemi Covid-19. Tercatat, kontes ternak 2020 ini hanya diikuti 40 peserta saja.

“Sengaja kami batasi, karena Covid-19, begitu juga sistem penilaiannya kita rubah tidak pada satu lokasi, tapi terbagi di setiap Puskeswan yang telah menseleksi dan menampilkan 10 peserta terbaik,” ungkap Plt Kepala Diperta, M Halil usai Kontes Ternak di lapangan Sekarputih, Rabu (30/9/2020).

Kendati demikian, meski Kontes Ternak tahun ini tidak seperti tahun kemarin, tidak merubah posisi Kabupaten Bondowoso untuk menuju kampung sapi dengan ragam Inseminasi Buatan (IB), dimana saat ini telah mencapai puluhan ribu ternak yang dihasilkan.

“Target kita menjadi seribu sapi. Misalnya Bondowoso kita jadikan kampung sapi, karena kita melihat dari segi bisnisnya sangat menguntungkan,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here