Gelar Jazz Republik Kopi, Bupati Amin Ceritakan Awal Mula Kopi Bondowoso

116
Bupati Amin Said Husni (tengah) ditemani oleh Rebecca Reijman saat menceritakan asal Kopi Bondowoso (foto : rizqi/bharata.co.id)

BONDOWOSO – Jazz Republik Kopi kembali menghibur masyarakat Kabupaten Bondowoso, Sabtu (5/5/2018) malam. Gelaran musik jazz tersebut, merupakan salah satu rangkaian agenda Ijen Festival 2018.

Event yang digelar untuk ketiga kalinya ini, lebih spesial dari gelaran Jazz Republik Kopi tahun-tahun sebelumnya, karena digelar di jalanan. Seketika, sepanjang jalan Letnan Karsono berubah semarak karena berjejer kedai-kedai tempat pengunjung bersantai menikmati kopi dengan sajian musik jazz.

Dalam kesempatan gelaran jazz tersebut, Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mendapat kesempatan menceritakan asal mula kabupaten yang dipimpinnya selama dua periode ini, bisa mendeklarasikan diri sebagai Republik Kopi.

“Semua berawal pada tahun 2010, dimana Pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan beberapa stakeholder mempunyai program untuk mengembangkan perkopian yang ada di kawasan lereng gunung Ijen,” ungkap Amin dalam acara talkshow.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here