Gema Takbir Idul Adha 1440 H, Teladan Kisah Nabi Ibrahim

6
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat menabuh bedug dalam gema takbir Idul Adha

BONDOWOSO – Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah atau Hari Raya yang biasa disebut Idul Qurban, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Gema Takbir, Sabtu (10/8/2019) malam, di depan Masjid Agung At-Taqwa.

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin berharap agar agenda tahunan Pemkab menjelang Hari Raya Idhul Adha ini mendapat barokah dari Allah SWT.

Tak hanya itu, bupati kelahiran Bondowoso ini juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab agar senantiasa meneladani kisah Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, Nabi Ismail.

“Dari kisah tersebut, kita bisa meneladani seorang Nabi yang rela berkorban. Mari, kepada masyarakat yang telah mampu untuk ber-Qurban di Hari Raya Idul Adha ini. Dengan begitu, kita bisa berbagi dengan sesama, khususnya kepada para kaum dhuafa,” ungkap KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan.

Dikatakan bupati yang juga sebagai Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum ini, momentum Hari Raya Idul Qurban ini hendaknya bisa dijadikan momentum untuk bisa mendekatkan diri kepada sang Pencipta. Namun demikian, menurutnya, terlebih dahulu senantiasa mendekatkan diri kepada sesama.

“Dengan kita ber-qurban, kita sudah bisa berbagi dengan sesama. Maka, selanjutnya baru kita bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Bondowoso ini menyampaikan, agar masyarakat di kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini, senantiasa mengumandangkan takbir dengan tujuan meramaikan Bondowoso.

“Tak lupa pula, di hari berbahagia ini saya mengajak kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bondowoso agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup KH Salwa Arifin.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Pemkab Bondowoso, Rahmatullah dalam laporannya mengatakan, melalui momentum Hari Raya Idul Qurban ini, pihaknya akan senantiasa ikhlas dalam melaksanakan tugas dalam pemerintahan.

“Dari perayaan Hari Raya Idul Adha ini, semoga hikmahnya dapat diimplementasikan dalan melaksanakan tugas melayani masyarakat,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here