Gerakan Tape Manis Mendapat Apresiasi dari Kedutaan Besar Australia

62
Wabup Irwan didampingi Kepala Bappeda, Farida saat menerima tamu Kedutaan Besar Australia saat melakukan kunjungan ke Posko Tape Manis

BONDOWOSO – Gerakan Tanggap Peduli Masyarakat Miskin (Tape Manis) yang diiniasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mendapat apresiasi dari Kedutaan Besar Australia.

Meski baru saja diresmikan, inovasi untuk membantu mempermudah masyarakat dalam segi kesehatan, pendidikan dan kemiskinan tersebut sudah mendapat tanggapan serius dari Kedutaan Besar Australia.

“Tape Manis ini adalah inisiatif luar biasa dari Pemkab Bondowoso, yang mencoba menjawab permasalahan data yang tidak tersambung dari data kemiskinan, BPJS, kemudian data kependudukan yang belum terintegrasi, jadi sudah sepatutnya kita apresiasi,” ungkap Astrid Kartika, Unit Manager Kedutaan Besar Australia, Kamis (18/12/2019).

Menurutnya, inisiatif yang digagas oleh Wakil Bupati (Wabup), Irwan Bachtiar Rahmat adalah inovasi terobosan yang berdampak positif bagi perkembangan Kabupaten Bondowoso kedepan. Sehingga melalui terobosan tersebut, angka kemiskinan dan angka rata-rata lama sekolah bisa diatasi dengan cepat.

“Sehingga kita bisa membawa Tape Manis ini ke level Nasional, meski permasalah BDT bukan hanya di Bondowoso saja, akan tetapi kita mendapat pembelajaran dari Bondowoso ini untuk kita jadikan bahan evaluasi dipusat,” jelasnya.

Sementar,a Wabup Irwan, mengungkapkan jika ketertarikan Kedutaan Besar Australia terhadap inisiatif Pemkab Bondowoso sangat besar dampaknya bagi pemerintah dan masyarakat.

“Kunjungan mereka kesini untuk melihat secara langsung bagaimana gerakan Tape Manis ini,” katanya.

Setelah Dilaunching, kata Wabup Irwan, mereka (Masyarakat) berdatangan untuk melaporkan masalah-masalah mereka, bukan hanya terkait kemiskinan, bahkan terkait permasalahan masyarakat di kalangan bawah tentang kesehatan dan pendidikan.

“Sesuai tujuan kita, Tape Manis kita ciptakan untuk meringankan beban dan masalah masyarakat,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here