Golkar Fasilitasi Anak Muda Bicara Masa Depan Bondowoso

211
Suasana Ngobras yang digelar oleh Golkar

BONDOWOSO – Momen malam pergantian tahun dirayakan oleh Golkar Bondowoso dengan menggelar talk show. Ngobras (Ngobrol Asyik Bareng Duta Golkar) spesial malam tahun baru tersebut, menampilkan anak muda sebagai narasumbernya.

Nampak ketua-ketua organisasi mahasiswa dan pemuda semangat melontarkan ide-idenya tentang masa depan Bondowoso. Acara yang melibatkan Ketua Umum PMII, Ketua PC Ansor, Ketua Umum HMI dan Ketua IMM itu memberi kesan khasnya Golkar sebagai partai ide dalam menyambut pergantian tahun.

Ketua Partai Golkar Bondowoso, Ady Kriesna mengatakan, talk show tersebut sengaja dirancang untuk memfasilitasi tunas muda yang nir kepentingan dalam melahirkan pikiran-pikiran cerdas dan berkasnya untuk masa depan Bondowoso.

“Golkar kan sedang merancang cara menyejahterakan rakyat yang kami beri judul Bondowoso Emas. Rancangan itu ingin kami himpun dari semua elemen, salah satunya anak-anak muda,” katanya, Sabtu (31/12/2022) malam.

Acara yang dipandu oleh Duta El Rahman ini membahas hampir semua sisi kehidupan masyarakat. Mulai dari sektor ekonomi, pariwisata, pelayanan publik, pemerintahan hingga budaya. Ijen geopark dan problem pengangguran menjadi sektor yang paling banyak dikupas.

Para aktivis muda tersebut sepakat perlunya lompatan-lompatan baru agar Bondowoso lebih maju.

“Perlu percepatan dan moderasi pelayanan publik, seperti pembuatan aplikasi kependudukan,” ucap Farhan dari IMM.

Sementara itu cak Luluk dari Ansor berpendapat, “Kita perlu lompatan bahkan ide-ide gila untuk membangun Bondowoso”.

Senada dengan itu, Firmansyah dari PMII menegaskan, “Membangun Bondowoso perlu dengan kritikan dan diskusi. Pikiran-pikiran kritis harus muncul supaya Bondowoso tidak stagnan, tidak begini-begini saja”

“Perlu big data agar pemerintah makin mudah dalam melakukan pelayanan publik. Jaringan internet kan sudah merata,” tutur Enong dari HMI.

Menariknya, muncul juga pikiran perlunya anak muda dalam memimpin Bondowoso.

“Kalau Bondowoso mau maju, angkat kader muda menjadi pemimpin di tahun 2024”, kata cak Luluk berapi-api.

Talk show yang berlangsung lebih dari satu jam ini ditutup dengan pembagian doorprize oleh Sekretaris DPD Golkar, Kukuh Rahardjo, kepada audien yang datang langsung maupun yang menyimak melalui YouTube Golkar Bondowoso.

Kukuh yang juga ketua KNPI berharap diskusi semacam itu selain mengasah intelektualitas dan kepedulian generasi muda pada Bondowoso juga memberi kontribusi ide cemerlang bagi masa depan Bondowoso.

“Golkar tidak ingin sekedar berbicara “siapa” yang layak memimpin, tetapi memikirkan “bagaimana cara” memimpin Bondosowo agar rakyat sejahtera,” pungkasnya. (ich/**)

Artikulli paraprakForpim PTKIS Zona Tapal Kuda Dilantik
Artikulli tjetërKPU Bondowoso Lantik 115 PPK Pemilu 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini