Gubernur Khofifah Kunjungi Kampung Tangguh Semeru Prototype Kanigaran

12
Gubernur Khofiifah saat memberikan sambutan, di kampung tangguh Covid-19 di Probolinggo

PROBOLINGGO – Rombongan Gubernur Jawa Timur akhirnya datang mengunjungi kampung tangguh semeru di RW 12 Kelurahan Kanigaran Kota Probolinggo, Rabu (17/6/2020)

Gubernur Khofifah bersama Irdam V Brawijaya, Brigjen TNI Arie Subekti dan perwakilan dari Polda Jatim,disambut dengan gamelan musik asli lokal Probolinggo.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menyampaikan, sebelum vaksin ditemukan maka vaksin yang paling ampuh adalah disiplin dalam melaksanakan tahapan perlindungan dari wabah Covid-19.

“Ini adalah sebuah kerelawanan yang luar biasa dari warga RW 12 Perum Asabri Kelurahan Kanigaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo,” kata Gubernur.

“Dan yang menjadi Prototype kampung tangguh semeru kota probolinggo adanya UKM yang di kembangkan. Di sini ada yg bikin masker dan face shield,” jelas Gubernur.

Selanjutnya Gubernur Khofifah menyerahkan bantuan pada pelaku UKM dan uang sejumlah Rp10 juta kepada Ketua RW 12 Kelurahan Kanigaran.

Pada akhir sambutan Gubernur Khofifah mengajak warga kanigaran untuk tetap menjaga kekompakan, solidaritas, soliditas bersama. “Tunjukkan bahwa di kampung kanigaran, warganya tangguh,” seru Gubernur. (agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here