Gunakan e-voting, Pilkades di Situbondo Tak Ada Kendala

25
Proses pemungutan suara dalam Pilkades serentak di Situbondo dengan menggunakan e-voting

SITUBONDO – Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH dan Wabup Ir H Yoyok Mulyadi, bersama Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Desa Bugeman dan Desa  Klatakan Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Rabu (23/10/2019).

Menurut Bupati Dadang, Pilkades serentak yang dilaksanakan hari ini menggunakan e-voting. Dari dua desa yang ditinjau, ternyata berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Pilkades menggunakan e-voting ini ternyata cukup sederhana, lebih mudah dan tidak bertele-tele. Bahkan, membantu mempercepat pelaksanaan pungutan suara,” ucap Bupati Dadang.

Bukan itu saja yang dikatakan Bupati Dadang, dirinya juga menjelaskan, menggunakan sistem e-voting ini sangat mudah dan layak dipertimbangkan untuk pelaksanaan Pilkades yang akan datang.

“Untuk Pilkades mendatang, sistem e-voting ini layak dipertimbangkan, karena pemungutan suara sistem e-voting ini lebih mudah, rekapnya pun sangat cepat sekali,” lanjut Bupati Dadang.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Desa Klatakan, Abdul Kholik mengatakan, untuk Pilkades menggunakan e-voting hanya dilaksanakan di 5 desa di Kecamatan Kendit se Kabupaten Situbondo. Diantaranya, Desa Klatakan, Desa Bugeman, Desa Balung, Desa Kukusan dan Desa Rajek Wesi.

“Warga sangat berantusias dan sampai saat ini belum ada kendala apapun, untuk itu kami berharap pemilihan kepala desa yang akan datang juga menggunakan e – voting,” ucap Kholik. (sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here