Hadiri Baksos HUT PWI ke 74 dan HPN 2020, Ini Pesan Wabup Irwan Kepada Wartawan

47
Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat didampingi Ketua PWI Bondowoso, Haryono saat meninjau proses donor darah di sekretariat PWI

BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat menghadiri acara Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bondowoso, di Jalan Pelita Tamansari, Senin (17/2/2020).

Acara yang dikemas dengan kegiatan sosial tersebut, juga merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PWI dan Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Menurut Wabup Irwan, insan pers merupakan corong publik yang bisa menguatkan persatuan bangsa indonesia, di dalam bidang penyebaran informasi. Maka dari hal tersebut, Wabup Irwan meminta kepada seluruh insan pers di Bondowoso, agar selalu bermitra dengan pemerintah untuk membangun sebuah Daerah.

“Wartawan adalah corong pemerintah, maka dari itu baksos semacam ini perlu diapresiasi, karena kegiatan ini adalah kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Wabup Irwan kepada Media.

Dikatakan Wabup Irwan, PWI sebagai wadah para kuli tinta, juga harus ikut andil dalam pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Bondowoso dan PWI sebagai petuah Wartawan di bondowoso bisa bersinergi dengan pemerintah.

“Maka dari itu, PWI dan para kuli tinta di Bondowoso sebagai corong pemerintah, saya harapkan bisa membawa misi untuk kemasyarakatan demi membangun Bondowoso secara utuh,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Wilayah Kabupaten Bondowoso, Haryono mengatakan, di HUT PWI ke 74 dan HPN 2020, PWI telah mengadakan tiga macam kegiatan diantaranya adalah baksos donor darah.

“Nanti kita akan mengadakan ngaji jurnalis yang kita khsuskan kepada teman-teman media, dalam hal ini tentunya bukan hanya PWI saja, akan tetapi teman-teman media yang lain bisa mengikuti ngaji jurnalis,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here