Hadiri Haul Habib Salim As Sathiri, Ini Pesan KH Salwa Arifin

35
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan dalam Haul Akbar Habib Salim bin Abdullah As-Syayuti dan Ny. Hj. Raudlatul Hayati, di Pondok Pesantren Nurut Taqwa Grujugan Kecamatan Cermee

BONDOWOSO – Haul Akbar Habib Salim bin Abdullah As-Syayuti dan Ny. Hj. Raudlatul Hayati, di Pondok Pesantren Nurut Taqwa Grujugan Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, mengundang ribuan jamaah, Jumat (28/2/2020) malam.

Haul tersebut dimeriahkan Majelis Al-Khair wal Barokah Genggong. Bahkan, orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso, Bupati KH Salwa Arifin, hadir dalam kesempatan itu bersama Forkopimda dan tampak hadir pula Habib Qusai bin Abdullah As Seegaf serta KH Moh Hasan Maulana.

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, yang hadir dalam sambutannya berharap acara haul akbar tersebut, mampu memberikan tauladan kepada masyarakat tentang akhlak dan keilmuan Habib Salim.

“Ambil hikmad dari acara ini, agar kita senantiasa terus meneladani apa yang dilakukan Habib Salim As Seegaf,” katanya.

Bupati juga menjelaskan, bahwa pondok pesantren bukan hanya mengajarkan keilmuan keagamaan. Namun, saat ini pesantren sudah bisa menjadi pusat pengembangan ekonomi kemasyarakatan, dan ekonomi kerakyatan.

“Semoga bermanfaat dan barokah. Mudah-mudahan semua santri dapat ilmu yang manfaatnya,” harapnya.

Bupati juga berharap, masyarakat membantu, agar Bondowoso lebih maju dan Melesat.

“Masyarakatnya sejahtera, bhaldahtun toyyibatun wa robbun ghafur,” sambungnya.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden RI, Aminuddin Ma’ruf, mendorong agar seluruh orang tua menyekolahkan anak-anaknya, menempuh pendidikan.

Karena, untuk mendapatkan penghidupan yang layak  dan sejahtera secara ekonomi. Kuncinya  adalah memperbaiki kualitas sumber daya manusia.

“Bagaimana perbaiki kualitas SDM hanya satu jalan keluarnya, yaitu pendidikan. Baik pendidikan umum maupun pendidikan agama,” ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah Indonesia juga telah memiliki kartu Indonesia pintar. Tidak ada anak-anak tak sekolah.

“Presiden Jokowi sudah menyiapkan yang namanya kartu Indonesia pintar untuk kuliah,” imbuhnya. (rzq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here