Hadiri Prosesi Capping Day, Ini Pesan Wabup Irwan

71

BONDOWOSO – Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat memberikan motivasi kepada 42 mahasiswa semester 3 Program Studi (Prodi) Keperawatan Universitas Bondowoso (Unibo) yang akan melakukan Capping Day di dua rumah sakit.

Pria kelahiran Bondowoso ini berpesan kepada para calon perawat, agar selalu memiliki kompetensi serta berdedikasi dalam menjalankan tugasnya.

“Terutama dalam menjalankan misi kemanusiaan,” pesan Wabup Irwan usai mengikuti prosesi Capping Day di aula Gedung Serbaguna Pandjaitan, Selasa (25/2/2020).

Bahkan, dirinya tak segan-segan mencontohkan salah satu tokoh perawat dunia bernama Florence, yang mendedikasikan dirinya demi kemanusiaan.

“Dengan begitu, saya berharap agar adik-adik mahasiswa ini bisa mencontoh ibu Florence dalam mengaplikasikan teori yang diperoleh selama proses akademik di 3 semester awal kepada masyarakat serta dunia nyata,” paparnya.

Selain itu, mantan Wakil Ketua DPRD Bondowoso ini menegaskan agar para calon perawat selalu beradaptasi di era teknologi. Harapannya, memiliki peluang yang besar di dunia pekerjaan.

“Tapi sebaliknya jika mereka tidak cepat beradaptasi maka akan terpinggirkan,” pungkas Wabup Irwan. (Yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here