Harga Gula Melambung Tinggi, Bulog Sub Divre Bondowoso Gelar OP

118
Salah satu warga saat membeli paket sembako di kantor Sub Divre Bulog Bondowoso

BONDOWOSO – Badan Urusan Logistik (BULOG) Sub Divre Bondowoso menggelar Operasi Pasar (OP). Hal tersebut dilakukan untuk menstabilkan harga gula pasir yang akhir-akhir ini melonjak dipasaran hingga mencapai harga Rp 17 ribu per Kilogram (Kg).

Namun, dalam OP yang digelar Bulog Sub Divre Bondowoso ini, masyarakat dijatah hanya bisa mendapatkan 1 paket, lantaran belum mendapat droping gula pasir dari pusat. Selain itu, jatah untuk masyarakat tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dijualnya kembali gula pasir yang harganya kian meroket itu.

Sepaket yang bisa dibeli dan didapatkan masyarakat itu dibanderol dengan harga Rp 41.000. Dalam 1 paket tersebut, berisi diantaranya, 2 Kg gula pasir dengan harga perkilonya Rp 10.500, 1 Kg tepung dengan harga Rp 7.500 dan 1 Kg minyak goreng dengan harga Rp 12.500.

“Stok gula pasir kita masih ada 5 Ton, itupun kita pinjam stok milik Koperasi Bulog Subdivre Bondowoso. Itu sementara. jika sudah mendapat kiriman gula pasir dari pusat, masyarakat bisa mendapatkan lebih,” papar Rudi Prasetyo Kepala Bulog Sub Divre Bondowoso, Rabu (15/4/2020), di ruangannya.

Namun demikian, jika stok gula pasir yang disediakan untuk OP ini kian menipis dan harga dipasaran masih tetap berada diangka Rp 17 ribu, kata Rudi, pihaknya akan menaikkan harga sesuai harga eceran tertinggi (het).

“Ya kita akan jual seharga Rp 12.500 perkilonya untuk gula pasir,” tambahnya.

Sementara, Ayu Agustina salah satu warga Kelurahan Tamansari yang tengah membeli paket sembako tersebut mengatakan, langkah Bulog dalam melakukan Operasi Pasar ini bisa mengurangi beban ibu rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Semua tahu kan, kalau harga gula melonjak. Oleh karena itu, saya harap OP ini tidak hanya dilakukan oleh Bulog saja, pemerintah juga harus ikut andil, agar semua harga sembako tetap stabil di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang ramadhan,” urainya.

Untuk diketahui, masyarakat Bondowoso bisa membeli dan mendapatkan 1 paket yang berisi gula pasir, tepung dan minyak goreng dengan harga terjangkau di halaman kantor Bulog Sub Divre setempat. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here