Harganas XXVI, DPPKB dan TP PKK Bondowoso Ikuti Pameran Produk

67
Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Siti Maimunah Salwa Arifin bersama kepala DPPKB Pemkab Bondowoso Nunung Setianingsih dan Jajaran OPD Pemprov Jatim saat mengikuti Pameran produk UPPKS di kabupaten Mojokerto

BONDOWOSO– Dalam rangka Hari Keluarga Berencana Nasional (Harganas) Ke XXVI Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB), mengikuti pameran Produk unggulan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) di Kabupaten Mojokerto, Minggu,(30/6/2019).

“Kami, Pemkab Bondowoso membawa produk unggulan dalam acara Harganas 2019 yang digelar di Kabupaten Mojokerto, yaitu berupa makanan khas daerah Bondowoso,” urai Ketua Tim Penggerak PKK melalui Kepala DPPKB, Nunung Setianingsih.

Menyampaiakan apa yang dikatakan oleh Hj Siti Maimunah yang juga selaku istri dari orang Nomor satu di kabupaten berjuluk Republik Kopi ini, Nunung mengatakan, Pemkab Bondowoso dengan bangga mempersembahkan makan khas daerah yaitu Tape telah dipasarakan di acara tersebut.

“Kita Pemkab Bondowoso membawa makanan khas daerah kita yaitu Tape sebanyak 2 Kwintal dan kurang lebih sekitar 4jam berselang Tape yang kita bawa ludes diserbu pembeli meski kabupaten tetangga membawa juga,” ujarnya dengan nada sumringah.

Kepala DPPKB Bondowoso, Nunung Setianingsih juga menjelaskan, Harganas ke XXVI tahun ini membawa tema  “Hari keluarga, hari kita semua”. Cinta keluarga cinta terencana.

Menurut Nunung, dengan tema dan slogan tersebut maka peringatan Harganas tersebut setidaknya dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia, untuk terus menerus berupaya neningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

“Jadikan ini sebagai Momentum dan semangat dalam rangka memacu keluarga Indonesia khususnya Kabupaten Bondowoso untuk terus berupaya meningkatkan ketahanan serta kesejahteraan keluarga demi generasi berikutnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here