Harmoni Hak Asasi Manusia, Kalapas Bondowoso Bagi-bagi Bunga

Kalapas : Narapidana juga dilindungi oleh UU HAM

206
Kalapas saat membagikan bunga kepada pengendara motor

BONDOWOSO – Sebuah kebebasan berpendapat, kebebasan beribadah, kebebasan dari kemiskinan, dan kebebasan dari rasa takut, hal ini menjadi sebuah tujuan kenapa hari Hak Asasi Manusia (HAM) ini diperingati setiap tanggal 10 Desember. Kini diusianya yang menginjak 68 tahun, diharapkan penegakan HAM di Indonesia bisa seirama dengan ‘Harmoni Hak Asasi Manusia’ yang mengusung kesetaraan bagi semua kalangan dalam pemajuan HAM.

Dalam moment kali ini, sangat penting bagi semua elemen untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, betapa pentingnya peningkatan kewajiban dasar manusia terhadap HAM. Bahkan, banyak kalangan yang memperingati hari HAM sedunia ini dengan turun ke jalan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Bondowoso yang terjun langsung ke jalan dengan membagikan sekuntum bunga mawar kepada para pengendara yang melintas di depan Lapas, Sabtu (10/12/2016). Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tahu dan paham apa itu HAM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here