Hasil Lelang Jabatan, Kepala BKD dan Sekretaris DPRD Bondowoso Dilantik

464
1. Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat melantik dua pejabat tinggi pratama di Pendopo

BONDOWOSO – Dua Pejabat Tinggi Pratama dikalangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso resmi dilantik oleh Bupati KH Salwa Arifin di Pendopo Bupati, Kamis (18/4/2019).

Setelah melalui proses panjang seleksi terbuka (Open Bidding) jabatan tinggi pratama jabatan lowong Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akhirnya diisi oleh Alun Taufana Sulistiyadi, S.Sos.

Sementara, untuk Sekretaris DPRD Kabupaten Bondowoso akhirnya dijabat oleh Sholikin SPd, MSi. Keduanya adalah pejabat karir terbaik hasil panitia seleksi terbuka yang dipilih Bupati setelah melalui serangkaian proses dan tahapan yang cukup melelahkan.

Dalam sambutannya, Bupati KH Salwa Arifin menyampaikan, pelantikan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi untuk menjawab tantangan ke depan yang lebih komplek.

n ini merupakan hasil dari seleksi yang dimulai sejak Pebruari lalu, dan telah melalui rangkaian serta tahapan mulai dari seleksi administratif, kompetensi bidang, manajerial dan seleksi wawancara. Dua pejabat ini merupakan hasil Open Bidding terbaik dan mereka berdua sudah sesuai tupoksinya,” ungkap Bupati.

Bupati berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dikalangan Pemkab Bondowoso khususnya kepada dua pejabat yang telah dilantik, agar terus berinovasi untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“Buktikan bahwa saudara yang telah dilantik mempunyai pribadi yang tangguh, berkinerja tinggi dan mempunyai wawasan pengetahuan yang luas serta mampu beradaptasi dengan perubahan dan mampu melakukan terobosan-terobosan kedepan yang lebih baik,” paparnya.

Sementara menurut Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahctiar Rahmat mengatakan, pasca dilantiknya dua pejabat tinggi pratama harus selalu menjaga amanah yang telah diberikan oleh bupati dan segera menyesuaikan diri dengan visi dan misi bupati.

“Kepada Pejabat BKD yang baru, kami berharap agar segera melakukan konsolidasi kepada seluruh bawahannya agar selalu mendukung apa yang menjadi program bupati dan wakil bupati,” tukasnya.

Sekedar diketahui, Dua pejabat tinggi pratama yang telah resmi dilantik sebagai berikut, Alun Taufana Sulistiyadi dilantik sebagai Kepala BKD yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Kepegawaian di BKD dan Sholikin Sebagai Sekretaris Dewan yang baru.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di pendopo Bupati (18 April) dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Pj. Sekretris Daerah dan Forum Komunikasi pimpinan Daerah serta jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Bondowoso. Tampak hadir juga seluruh pejabat dan Camat di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here