Hasil Rekapitulasi Suara KPU Bondowoso, Pasangan SABAR Unggul

266
Hairul Anam, Ketua KPU Kabupaten Bondowoso saat menandatangani berita acara rekapitulasi hasil penghitungan suara

BONDOWOSO – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso periode 2018-2023 dimenangkan oleh Pasangan Calon (Paslon) KH Salwa Arifin- H Irwan Bachtiar (SABAR) yang mengalahkan rivalnya paslon Ahmad Dhafir-Hidayat (DHADA) dengan selisih perolehan suara 17.675 suara.

Dari rekapitulasi hasil penghitungan suara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso tersebut didapatkan hasil suara untuk paslon SABAR sebanyak 228.281 suara, sedangkan untuk paslon DHADA sebanyak 210.606 suara.

Usai rekapitulasi penghitungan suara, Ketua KPU Kabupaten Bondowoso, Hairul Anam mengatakan bahwa proses penghitungan suara telah dilakukan mulai dari tingkat paling bawah pada hari H pencoblosan 27 Juni 2018 lalu.

“Kami telah melalui tahapan penghitungan perolehan suara masing-masing paslon mulai dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), tingkat Kecamatan dan yang terakhir adalah hari ini di tingkat KPU Bondowoso,” ungkapnya di Ballroom Hotel Palm, Rabu (4/7/2018) malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here