Hendak Investasi Perkebunan Kopi, Pengusaha Arab Saudi Belum Lakukan MoU

3616
Suasana kunjungan Direktur Perusahaan Al Nakhlah Saudi Arabia, Abdullah M. Al Qahtani di pendopo Bupati Bondowoso.

BONDOWOSO- Kunjungan Direktur Perusahaan Al Nakhlah Saudi Arabia, Abdullah M. Al Qahtani ke Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur untuk pengembangan dan pengolahan kopi jenis robusta dengan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat masih dalam tahap penjajakan.

Padahal, dalam agenda kunjungan itu direncanakan sekaligus untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pengembangan budidaya dan pengolahan kopi robusta, tapi tidak lakukan.

Menurut Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, meskipun ada kesamaan prinsip, namun ada beberapa klausul MoU yang belum disepakati kedua belah pihak. Selain itu, Al Qahtani juga terlebih dahulu ingin meninjau lahan yang diinginkan.

“Kami menawarkan 12 tahun namun beliau berkeinginan lebih dari pada itu sehingga investasinya lebih aman bagi dia, itu wajar bagi investor jangka waktu itu menjadi perhatian. Prinsipnya bisa dibicarakan lebih lanjut yang penting ada kesamaan prinsip yaitu pemberdayaan perani,” ujarnya usai menerima kunjungan Abdullah M. Al Qahtani di Pendopo Bupati, Rabu (23/8/2017) malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here