Honor Guru Ngaji di Bondowoso Segera Terealisasi

171
Suasana pembahasan draf SK peraturan Bupati tentang honor guru ngaji

BONDOWOSO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso terus melakukan verifikasi dan validasi data guru ngaji. Hal tersebut dilakukan oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemerintah setempat.

Saat ini, verifikasi dan validasi data guru ngaji telah selesai dan masuk dalam tahap pembahasan SK Bupati, sehingga dalam waktu dekat honor guru ngaji bisa direalisasikan oleh Pemkab.

“Saat ini kita telah masuk dalam tahap pembahasan draf SK Bupati, nanti tinggal kita tetapkan, sehingga di PAK ini kita realisasikan,” urai Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahctiar Rahmat usai mengikuti rapat pembahasan di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (3/7/2019).

Sebelumnya, realisasi guru ngaji terkendala oleh data-data fiktif yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab sehingga Pemkab harus mendata ulang adanya jumlah guru ngaji yang tersebar di kabupaten Bondowoso tersebut.

“Untuk verifikasi data sudah kita lakukan, tinggal melihat proses di lapangan seperti apa, nanti tinggal kita tetapkan,” ujarnya.

Sementara menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bondowoso, selaku Tim Tekhnis honor guru ngaji, Harimas menyampaikan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Instansi terkait dalam rangka pembahasan draft SK peraturan Bupati yang nantinya hasil dari kesepakatan seluruh tim akan disampaikan kepada Bupati untuk dikaji ulang.

“Tentunya, rapat selama dua hari ini masih belum final, kita akan menyampaikan ke beliau mungkin masih petunjuk untuk penyempurnaan,” tuturnya.

Sebagai tim tekhnis mantan Sekretaris Dewan tersebut berharap adanya sinergi yang baik dari seluruh guru ngaji dengan pemerintah agar kegiatan pendidikan karakter tersebut dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Harapan saya, karena ini memang niat dari pemerintah yang ingin hadir ditengah-tengah guru ngaji dan ini merupakan suatu atensi serta kehormatan bagi guru ngaji, dan ini harus tetap segera dilaksanakan,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here