HUT ke 49, PDIP Bondowoso Targetkan 10 Kursi di Pileg 2024

55
Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat yang juga Ketua DPC PDIP Bondowoso saat menerima menyerahkan potongan tumpeng kepada KH Hizbullah Nur Cholil Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Kholil Desa Poncogati Kecamatan Curahdami

BONDOWOSO – Peringatan HUT ke 49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menjadi momentum untuk membangun soliditas antara pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bondowoso, dengan seluruh PAC dan sayap partai, yang dikemas dalam acara istighosah di wisma Wakil Bupati Bondowoso, Minggu (16/1/2022).

Ketua DPC PDIP Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat usai mengikuti istighosah bersama menyampaikan, partai berlambang banteng moncong putih terus berkonsolidasi dengan semua pihak, untuk menambah jumlah kursi di Pemilihan Umum Legislatif tahun 2024 mendatang.

“Ini adalah persiapan kita untuk Pileg 2024. Tentunya harus naik dan kita terus berusaha. Jika sekarang kita mempunyai 7 kursi dan pernah memiliki 8 kursi sebelumnya, untuk tahun 2024, kita targetkan bisa memiliki 10 kursi di DPRD,” terang Irwan Bachtiar yang juga Wakil Bupati Bondowoso ini.

Irwan menerangkan, dirinya juga telah memetakan suara di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Bondowoso. Bahkan, dengan terus berkonsolidasi dengan sayap partai, para kader muda PDIP, beberapa Dapil berpotensi untuk menambah jumlah kursi di legislatif.

“Di beberapa Dapil, kita hanya membutuhkan suara yang tidak begitu banyak. Jika berkaca pada Pileg periode lalu, untuk Dapil I, Dapil II dan Dapil III, kita optimis bisa menambah kursi di Pileg 2024 mendatang,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Irwan Bachtiar, PDIP tengah mempersiapkan kader-kader muda untuk bisa meramaikan kontestasi politik di Kabupaten Bondowoso di tahun 2024 nanti. Bahkan, mulai saat ini dirinya memberikan kebebasan untuk bisa berinteraksi dengan masyarakat.

“Kita sudah melakukan kaderisasi politisi muda. Yang terpenting adalah, PDIP nantinya akan bergabung dengan orang-orang yang benar-benar memiliki komitmen. Sehingga, hal-hal yang bertolak belakang dengan hati nurani PDIP, seperti jual beli jabatan, korupsi dan pungli tidak ada lagi di Bondowoso,” tegasnya.

Ditanya perihal kesiapannya untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 nanti, Irwan Bachtiar masih enggan berkomentar. Menurutnya, dirinya bersama PDIP harus bisa berkonsolidasi dan berkoalisi dengan orang-orang yang komitmen. Sehingga, apa yang menjadi janji kepada masyarakat tidak diingkari.

“Soal maju di Pilkada 2024, yang penting saya sehat. PDIP juga akan mengevaluasi, siapa saja nanti yang kan diajak berkoalisi dan komitmen dengan kami,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Sekretaris DPC PDIP Bondowoso, Sinung Sudrajad, beberapa anggota dewan, seperti Muhammad Irsan Marwanda Bachtiar, Edi Sudiyanto. Selain itu, juga hadir Ketua DPC Bamusi, DPC Banteng Muda Indonesia dan ibu-ibu mu’minat istiqlal. (rzq) 

Artikulli paraprakBondowoso Terima 10 Penghargaan selama Tahun 2021
Artikulli tjetërLima Kecamatan Di Bondowoso Mendapat Reward PBB Dari Bupati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini