HUT Kemerdekaan RI ke 75, Guru Ngaji di Bondowoso Gelar Khotmil Qur’an

46
Suasana Khotmil Qur’an di Pendopo Bupati

BONDOWOSO – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75, Persatuan Guru ngaji Kabupaten Bondowoso menggelar Khotmil Qur’an dan doa kebangsaan, di Pendopo Bupati, Minggu malam (16/8/2020).

Acara yang dikemas dengan tahlilan dan sholawatan tersebut, diharapkan dapat mewakili seluruh lapisan masyarakat se Kabupaten Bondowoso sebagai wujud syukur atas kemerdekaan ini, dan juga sebagai wadah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telag gugur demi memperjuangkan kemerdekaan.

Ketua persatuan Guru ngaji se Kabupaten Bondowoso, Ahmad Nasir Arifin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk wujud syukur kepada Tuhan yang maha Esa atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan dahulu oleh para pahlawan kemerdekaan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk syukur kita di hari kemerdekaan yang ke 75 ini,” ungkapnya.

Selain digelar di makam Ki Ronggo, di setiap kecamatan juga menggelar hal yang sama, tujuannya agar menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat.

“Kita berharap kegiatan positif ini berdampak baik, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan,” tukasnya.

Hadir dalam acara, Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ratusan Guru ngaji se-kabupaten Bondowoso. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here